Labels

Monday 22 April 2013

MUSANG BULAN


Setelah menunggu cukup lama akhirnya datang juga sepasang musang bulan dirumahku, alangkah senangnya dengan kehadiran sepasang musang bulan tersebut. Ternyata musang bulan yang aku adopt masih berumur 1,5 bulan jadi masih sangat muda banget. Aku beri nama Moriss untuk yang jantan dan Molly untuk yang betina.
Suara musang bulan seperti suara burung ketika dia lapar, masih ngempeng susu dan makan pun masih harus disuapin agar makan dapt dicerna. Dengan makan pisang lampung dan susu, musang bulan yang kenyang pun tertidur kembali dengan pulasnya. Senangnya bisa memelihara sepasang musang bulan tersebut.

Tingkah lakunya pun masih sangat lucu dan menggemaskan, apalagi pada saat makan, keduanya sangat rakus sehingga kewalahan untuk memberikan makan. Tapi aku sangat senang sekali, rasanya ingin cepat-cepat pulang agar dapat bertemu dan bermain dengan Morris dan Molly,

Berikut ini adalah penampakan dari Molly dan Morris yang lucu dan imut.



1 comment:

  1. Saya baru mengenal musang, mau menanyakan tentang musang bulan.
    Musang bulan yg biasa di piara ada berapa jenis ya mas?
    Saya baru dengar ada yg ekor putih,ekor cincin ,atau mungkin ada jenis yg lainnya jg?
    Apa yg membedakan dan kelebihan dari masing-masing jenis tsb,apa ada pengaruh asal habitat sehingga ada perbedaan dari ciri masing-masing jenis tersebut?
    Terima kasih,,

    ReplyDelete