Labels

Wednesday 15 January 2014

Perbedaan antara Pangkur dan Pangur, serta Kontroversi Pangur untuk musang

Pangkur = Menggali,, Alat Pangkur = Alat untuk Menggali..

Sedangkan

Pangur itu adalah memotong / menumpulkan (Bahasa Jawa).

Pangur pada MUSANG yaitu Menumpulkan sedikit Ujung gigi taring dan ujung tajam gigi seri musang dan sangat di perlukan demi keamanan owner(pemilik/pengasuh/adopter) dan org2 di sekitar khusus nya anak2 kecil. Dan tindakan Pangur hanya untuk musang yang kondisi nya belum benar2 jinak (Galak) atau dalam masa proses penjinakan. Dan Juga dilakukan oleh Orang yang sudah berpengalaman di bidang nya dan menggunakan alat khusus (bukan Tang potong).
‪#‎Prosedur‬ Pangur gigi musang adalah disaat usia Musang dibawah umur 6-7 bulan..karna nanti setelah dia mulai jinak, dan masuk di usia 10bln - 1 tahun gigi taring yg di Pangur akan Tanggal(copot) dengan sendiri nya,,dan akan tumbuh Gigi yg Baru dengan kondisi Tajam kembali.(Biasa nya disebut Ori)
 

Namun..Jika Musang sudah berusia Dewasa (1 thn up) jika Taring nya Di Pangur biasa nya tidak akan Ganti gigi lagi..karna Gigi susu nya Sudah tanggal saat masuk di usia 10 bln.
Namun Semua itu Tergantung Kebutuhan dan Kenyamanan Owner masing2.

‪#‎Tidak‬ Disarankan dan Tidak dilarang. Tergantung Kebutuhan dan Tingkat Keamanan#

Walaupun Taring nya sudah Tumpul, Musang tetap bisa Menggigit dan menghancurkan Tulang Ceker ayam jika pakan nya itu.
Apalagi Pisang yg Lembekan..hehehee

Saya adopsi Musang Bulan dari umur 3 minggu sampai sekarang umurnya sudah 8 bulan, tetapi ketika umur 4 bulan saya pangur musang saya dikarenakan pada saat bercanda sudah kelewatan, tangan saya sudah sakit karena taringnya, dan saat saya gath pun takut kalau si musang sedang bad mood atau di terinjak buntutnya atau dibuat main anak-anak dan si musang bakal balik menyerang dan bisa dibayangkan apa yang terjadi pada anak tersebut dan kita sebagai owner harus bertanggung jawab dan gagal pula mensosialisasikan musang itu adalah hewan yang jinak.

Pikirkanlah Secara Matang,Cerdas,dan penuh Tanggung Jawab, serta kenalilah musang anda, karena pangur itu tidak buruk, dan lebih mengutamakan keselamatan daripada sudah terjadi. Be Smart Owner

Adopsi lah Musang sedari Baby jika tidak menginginkan Pangur.

6 comments:

  1. Biasa nya biaya mangkir iti brp duit bro?

    ReplyDelete
  2. Satus seket mas ning doktere ewan, paling larang iku rongatusan

    ReplyDelete
  3. Nanya om kalo di petshop bsa pangur musang ga yah?

    ReplyDelete
  4. Nanya om kalo di petshop bsa pangur musang ga yah?

    ReplyDelete
  5. Daerah ambarawa sampai ungaran atau salatiga yg ada daerah mana ya

    ReplyDelete
  6. Tadinya musang saya jinak...saya rawat dari umur 1 bulan sampai umur 10 bulan...saya kira musang saya benar2 jinak jadi saya tidak tega memangurnya musang saya,eh suatu ketika pada saat dia lapar dan tidak saya sadari karena asik main...jari jentik dan jari manis saya lansung di gigitnya dan tidak mau di lepaskannya sampai akhirnya jari saya koyak 3 gigitan...saya sarankan pangurlah gigi musang kalian...demi keamanan

    ReplyDelete