Labels

Friday 16 August 2013

Mengatasi Penyakit Diare Pada Musang

Saya ingin sharing saja, beberapa waktu yang lalu musang saya mengalami pup yang berdarah dan encer, sepertinya terkena diare, kondisinya lemas tidak mau makan, minum pun mesti disepet atau dicekokin, musang saya kurus banget padahal baru 1 hari ga makan. 
Setelah saya berkonsultasi dengan Drh. saya disuruh beli obat yg namanya "Mecodiar / Biodiar" (tablet) harganya 3rb dpt 6 table dan "Primandex Syrup" harganya 7rb.
Dosis pemakaian: 
Pertamakali diberikan diawal 1/2 tablet Biodiar/Mecodiar, 3jam kemudian 1/4 tablet diulang 3 jam lagi, kemudian prymandex syrup diberika 0,25cc 2x sehari.
Jika diare sudah berhenti pemberian Mecodiar/Biodiar dihentikan tetapi Prymadex syrup diteruskan sampai 3 hari.
Note:
Ddosis diatas untuk musang umur 3-5bln, jika diatas itu bisa diperhatikan berat badannya diatas 3kg bisa 1 tablet sehari.
Untuk makannya bisa diberikan pisang yang ditumbuk / kepala ayam atau apa saja yang musang doyan. tapi jangan diberikan SUSU dan PEPAYA. Untuk susu sementara dihentikan dan diganti dengan susu LactoB
Demikian informasi ini saya sampaikan.
Salam Wangi

No comments:

Post a Comment